Kamis, 30 Juni 2011

Menggunakan Penjawab Otomatis E-Mail d Yahoo Mail

Beberapa waktu yang lalu, ketika saya mulai menggunakan fasilitas e-mail untuk mengumpulkan tugas-tugas dari mahasiswa saya, dikarenakan mata kuliah yang saya ajarkan bertepatan di hari sabtu, jadi dihari minggu saya harus sudah mengecek Inbox e-mail. Sayangnya bukan hanya harus menjawab satu-persatu email yang masuk, melainkan di

kemudian hari setiap harinya saya harus mengirimkan verifikasi e-mail yang saya terima, baru mengirim serombongan sudah masuk lagi, lagi-lagi harus dijawab, sudah dijawab masuk lagi yang baru.




Akhirnya kerana kesal, saya mulai berpikir, kenapa tidak aktifkan saya penjawab otomatis....... Laughing setelah berkutik lama akhirnya ketemu juga caranya, akhirnya saya tidak perlu lagi mengkonfirmasikan bahwa email sudah diterima dengan begitu tiap hari minggu saya bisa menjalankan aktifitas lainnya.



Berikut cara mengaktifkannya:



1. Sign In terlebih dahulu kedalam email anda.



2. Klik Opsi, pilih Opsi Menu



menu_opsi



3. Tunggu hingga jendela anda berubah ke pengaturan



4. Pilih Option "Balasan Otomatis"



balasan_otomatis



5. Beri Centang pada "Aktifkan Balasan Otomatis"



6. Masukkan Tanggal, Bulan & Tahun Balasan Otomatis mulai diaktifkan sampai dengan waktu validnya



7. Tuliskan pesan yang akan digunakan dalam balasan otomatis anda



8. yang terakhir Klik "SImpan Perubahan"



Maka dengan demikian anda tidak perlu lagi membalas setiap ada e-mail yang masuk dari client anda, karena Yahoo.com sudah membalasnya..... Terima kasih Yahoo.com Cool. MR Yudhistira...........

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More