Kamis, 30 Juni 2011

Membandingkan Versi Windows Vista

Seperti yang kita tahu windows vista memiliki beberapa edition, seperti Windows Vista Starter, Windows Vista Home Basic, Windows Vista Home Premium, Windows Vista Business, Windows Vista Enterprise, Windows Vista Ultimate. Dan setiap edition Windows Vista sendiri mempunyai target ke clientnya masing dan point harga yang berbeda pula






Dengan kita tahu perbedaan disetiap versi Windows Vista kita bisa memberikan rekomendasi ke teman, keluarga, costumer dan pacar tentunya saat dia ingin memakai Vista mana yang cocok untuk dia.



(Disini Saya berbicara Tentang kenyataan Windows License ya, bukan yang bajakan. Kalau bajakan sich harganya samimawon, Rp 25.000,- kalau tidak salah 1 dvd nya hehehhee J )





Untuk mengerti perbedaan disetiap versinya, kita harus tahu beberapa kelebihannya.








Active Directory Domain



Active direktory layanan domain yang jarang sekali dipakai untuk lingkungan rumah, tetapi umum di pakai di perusahaan menengah dan perusahaan besar.



Aero



Graphical User Interface (GUI) terbaru dari Windows Vista, membuatnya tampilannya lebih Glossy (Efek Kaca) Ini Yang membedakannya Windows Vista dari Windows-windows terdahulu seperti XP dan W2000.



Media Center



Mengizinkan komputer untuk memainkan dan merekam langsung HDTV, Video, Music dan semua foto-foto dalam satu aplikasi.



Full Hard Drive Encryption



Kemampuan Hardisk yang dapat di enkripsi di level yang lebih untuk sebuah file ataupun folder.



Tablet PC capacity



Dapat menjalankan PC Tablet dan menerima inputan dari screen.



Multiprocessor Support



Kemampuan Untuk Menggunakan prosesor lebih dari satu.





Parental Control



Mengijinkan orang tua untuk membatasi website dan game apa saja yang bisa di akses atau dimainkan oleh user acoount anaknya.







Berikut ini Versi-versi Windows Vista :



Windows Vista Starter



Windows Vista Started adalah basic dari versi Windows Vista, dalam versi ini hanya mendukung single processor. Starter tidak bisa Digunakan didalam Active Directory, tidak dapat menjalankan Aero GUI (Grapich UserInterface), tidak mendukung juga Mendia Center atau Hardisku Encryption, tidak dapat menjalankan Tablet PCm dan juga tidak support Parental control. Versi ini lebih di tujuan untuk pengguna di pasaran, seperti komputer-komputer pribadi yang hanya untuk sekedar mengetik.





Windows Home Basic



Versi ini tidak terlalu jauh seperti Windows Vista Starter edition, tetapi yang membedakannya hanya WIndows Vista Home basic sudah support untuk 32-bit dan 64-bit





Windows Vista Home Premium.



Seperti WIndows Vista Home basi, versi ini tidak dapat digunakan di domain, tetapi sudah support untuk Aerto GUI, dan dapat menjalankan Tablet PC dan support untuk Media Center. Home Premium juga sudah Mendukung SUpport Parental Control.





Windows Vista Business



Windows VIsta Business support Menggunakan Fungsi Aero dan Tablet PC. WIndows Vista Business PC dapat menjadi member dari Domain Controller. Akan tetapi Windows Vista Business tidak mendukung untuk penggunaan Media Center Dan tidak support untuk Drive Encryption.





Windows Vista Enterprise



Windows Vista Enterprise Mendukung Penggunaan Aero dan Tablet PC, dapat Menjadi member untuk Domain Controller, dan penggunaan penuh Hard Drive Encryption. WIndows Vista Enterprise tidak support untuk penggunaan Media Center. Windows Vista Enterprise sekarang sudah tidak tersedia lagi melalu toko-toko eceran dan hanya tersedia untuk organisasi tertentu dan toko-toko yang di tunjuk oleh Microsoft saja.





Windows Vista Ultimate



Namanya Juga Ultimate, Ya berarti wah lah tentunya. Windows Vista Ultimate support untuk semua feature dari Windows Vista Enterprise dan Windows Vista Premium. Computer yang menggunakan WIndows Vista Ultemate akan dapat sepenuhnya keuntungan dari fungsi Media Center dan akan dapat menjadi Member dari Active Direktory domain

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More