Kamis, 30 Juni 2011

Cara Merawat Flash Disk Drive

Met siang D-neters....kali ini saya akan mengajak anda tuk mengetahui bagaimana cara merawat Flash Disk Drive kesayangan anda. karena saya yakin bawahasanya FDD adalah teman setia anda dalam Bertamasya ke dunia maya. Tanpa adanya FDD tentunya kita tidak bisa menyimpan data yang telah kita temukan ketika BROWSING kesana kesini, ya,,,khan....!!!!



Agar FDD kita bisa awet dan "LANGGENG" (kaya doain penganten ajah...Smile) tentunya memerlukan perhatian yang cukup,seperti halnya kita memberikan perhatian ke teman WANITA kita (pastinya sudah paham dong...!!! apa yang harus di lakukan...Laughing)



yuk...kita tengok apa ajah sih yang perlu di perhatikan......



Caranya adalah :


1. Jangan meletakkan Flash Disk Drive (FDD) di dekat medan magnet yang kuat



2. Jauhkan flash disk dari tempat basah atau tempat yang lembab (apa lagi sampe teremdam air,jangan sampe dahhhh)



3. Jangan menempatkan flash disk di tempat yang panas (terutama Api)



4. Hidarkan flash disk dari benturan benda yang keras. dan jangan biarkan flash disk anda terjatuh ke lantai atau dari ketinggian yang cukup. (jika anda sering panjat tebing,usahakan jangan membawa FDD)



5. Biasakan men-stop atau eject terlebih dahulu sebelum mengeluarkan FDD anda dari komputer (jangan terbiasa bermain kasar)



6. Pastikan FDD anda terbebas dari Virus sebelum memasukkan data kedalamnya.( apalagi sampe terkena flu BABI,lebih baik langsung di basmi biar gak menyebar..hiks..hiks..)



7. Jangan membuang tutup FDD,karena tutup tersebut masih dapat di pergunakan kembali pada saat anda telah selesai menyimpan data.



8. Jangan membiarkan FDD terpasang terlalu lama dalam komputer.jika terlalu lama maka akan cepat merusak komponen yang ada di dalamnya.



9. Ini yang paling penting: Manage flashdisk dengan cluster terbesar (klik kanan my computer, manage, klik kanan flashdisk, pilih format flashdisk, pilih allocation unit size dg nilai terbesar, misalnya 16K ato 32K ato 64K. Hal ini dimaksudkan agar kinerja chipset flashdisk tidak berat ato panas dan menghindarkan diri dari bad sector.



10. Hal yang perlu di ngat "jangan terlalu sering memformat FDD,jika itu terjadi maka akan cepat merusak komponen yang ada di dalamnya"



Sumber : willmen46.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More